Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kurangi Porsi Makan

Bila Anda ingin menurunkan berat badan, hal pertama yang Anda mungkin berpikir adalah mengurangi porsi makan. Bagi Anda yang terbiasa makan dengan porsi besar, ini mungkin hal yang sulit. Tapi, Anda akan jika akrab dengan mereka.

Mengurangi makan perlahan sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan perubahan ini. Jangan takut akan merasa lapar ketika Anda mengurangi porsi makan, itu bisa mengakali banyak cara.

Tips untuk mengurangi porsi makanan

Jadilah cerdas dalam memilih makanan yang Anda makan ketika Anda ingin mengurangi porsi makan. Makanan yang Anda pilih dapat mempengaruhi tingkat kekenyangan Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi porsi makan.

1. Isi piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran pertama, sebelum mengambil karbohidrat

Penelitian menunjukkan bahwa rasa kenyang dipengaruhi oleh jumlah makanan yang Anda makan, bukan jumlah kalori ke dalam tubuh. Nah, sayuran dan buah-buahan Anda bisa makan dalam jumlah besar tanpa memberikan kontribusi kalori berlebihan.

Sayuran dan buah-buahan adalah kelompok makanan dengan kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Dan, Anda juga tidak perlu khawatir jika Anda makan mereka dalam jumlah besar untuk sayuran dan buah-buahan memiliki relatif sedikit kalori. Setidaknya, mengisi setengah piring Anda dengan sayuran dan buah-buahan, dan Anda tidak perlu takut kelaparan.

2. Gunakan piring kecil

Ternyata, ukuran piring yang Anda gunakan ketika Anda makan dapat mempengaruhi Anda makan yang Anda ambil. Hal ini karena orang cenderung untuk mengisi piring mereka dengan makanan sekitar 70%, terlepas dari ukuran piring yang digunakan, menurut sebuah penelitian.

Jadi, jika Anda menggunakan piring yang lebih kecil, secara tidak sadar mungkin makan juga berkurang. Tidak hanya itu, ternyata piring warna juga dapat mempengaruhi berapa banyak Anda makan.

Menurut penelitian oleh Cornell University pada tahun 2012, ketika piring dan makanan memiliki kontras warna yang tidak terlalu mencolok, orang cenderung makan lebih banyak. Jadi, jika Anda ingin mengurangi porsi makan, Anda harus menggunakan warna piring yang sangat berbeda dengan warna makanan Anda. Gunakan piring putih, misalnya.

3. Pastikan ada makanan di sumber protein piring Anda

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa makanan protein dapat meningkatkan lebih besar rasa kenyang, dibandingkan karbohidrat atau lemak. Dengan demikian, dapat membantu Anda mengurangi porsi makanan.

Pastikan ada makanan sumber protein di piring Anda setiap makan. Namun, memilih makanan sumber protein dengan kadar lemak rendah, seperti ikan, makanan laut, telur, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

4. Sebelum makan, cobalah ngemil makanan ringan tinggi serat dan protein

Siapa bilang ngemil atau tidak ngemil sehat? Ngemil sebelum makan bahkan bisa mencegah kita dari makan berlebihan.

Pilih makanan ringan sehat yang tinggi serat dan protein, seperti yang terbuat dari kacang kedelai. penelitian medis baru-baru ini menemukan bahwa protein kedelai dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama karena kandungan serat dan protein yang tinggi. Konsumsi kedelai juga dapat mencegah Anda dari mengemil makanan yang tidak sehat di antara waktu makan, juga mencegah Anda merasa lapar di malam hari.

Tidak hanya itu, protein kedelai rendah lemak, rendah karbohidrat, dan memiliki indeks glikemik rendah, sehingga tidak akan menyebabkan kenaikan pesat dalam gula darah setelah makan. Hal ini untuk mencegah sekresi insulin yang berlebihan. kadar gula darah stabil dan insulin akan mengurangi rasa lapar Anda, dan mengurangi jumlah kalori disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

5. Jangan melakukan hal lain saat makan

Menerapkan apa yang disebut “sadar makan” sambil makan. Makan dengan perhatian penuh dan tinggal jauh dari gangguan, seperti ponsel, televisi, dan komputer, saat makan. Ini membantu tubuh untuk merespon sinyal lapar dan kenyang. Dengan demikian, Anda akan dapat merasakan kapan harus berhenti makan ketika dia sudah penuh.

6. Jangan lupa untuk minum sebelum makan

Apakah Anda tahu bahwa minum air sebelum makan bisa membuat Anda makan berlebihan? Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum sekitar 2 gelas (500 ml) sebelum sarapan bisa makan 13% lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak minum sebelum makan. Air dapat memuaskan dahaga Anda sebelum makan tanpa meningkatkan asupan kalori Anda.

Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal Dalam Menurunkan Berat Badan

Kali ini saya merekomendasikan obat untuk menurunkan berat badan selain aman obat ini tergolong realtif manjur terutama bagi anda yang merasa malas dengan program – program diatas.

Keunggulan Amaislim

  • Menyerap lemak, mengubahnya menjadi energi
  • Membuang racun dari dalam tubuh
  • Menekan nafsu makan dan memberikan energi
  • Membuang cairan berlebih dari dalam tubuh
  • Mempercepat metabolisme

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link di bawah, dapatkan Amaislim hanya di website kami yang terbukti di jamin keasliannya, tidak menerima transfer semua produk kami bayar di tempat. Klik Untuk Selengkapnya

×

Ini Dia

Cek Aja
×

Diet Tanpa Lapar

Obat Diet Tanpa Lapar