Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Lemon

Makan diet lemon adalah salah satu cara sederhana yang diyakini untuk mengurangi berat badan dan membuat bentuk tubuh terlihat lebih menarik. Namun, apakah diet menggunakan lemon telah terbukti efektif?

Siapa yang tidak kenal lemon? Buah ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Buah ini rendah kalori yang mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin C, vitamin B, serat, air, karbohidrat kompleks, dan kalsium.

Buah ini sering diolah menjadi minuman dingin tidak hanya secukupnya menyegarkan, tapi juga segudang manfaat kesehatan. Manfaat Lemon milik meliputi pencegahan penyakit jantung, menurunkan risiko batu ginjal, menjaga fungsi saluran pencernaan, dan mengurangi kolesterol.

Selain manfaat di atas, secara teratur makan buah atau jus lemon juga dipercaya untuk mengurangi berat badan. Oleh karena itu, banyak orang yang makan lemon untuk diet.

Cara Gunakan Lemon untuk Diet

Diet dengan air lemon adalah hidup cukup sederhana. Inti dari diet ini adalah untuk mengurangi kalori dengan membatasi asupan makanan, dan peningkatan konsumsi jus lemon dan air.

Anda disarankan untuk mengurangi asupan makanan dan minuman secara bertahap, sebelum benar-benar menerapkan diet lemon dan tidak makan makanan atau minuman. Hal ini bertujuan agar tubuh dapat menyesuaikan diri dengan diet lemon.

Berikut adalah tahapan diet lemon:

Pertama dan kedua hari

Hindari makanan olahan, daging, susu, gula, makanan berlemak, alkohol, soda, dan kafein. Pada dua hari pertama ini, fokus pada makan hanya sayuran atau buah segar yang telah dicuci.

Hari ke tiga

Mulai membiasakan diri untuk diet dengan hanya mengonsumsi minuman smoothies, sup, dan buah atau jus sayuran sepanjang hari.

Hari keempat

Anda hanya harus minum air atau jus jeruk ditambah satu air atau dua sendok teh gula selera. Asupan gula bisa memberikan energi bagi tubuh untuk menghindari kelelahan selama diet.

hari kelima

Anda dapat memulai diet lemon. Pertama, siapkan bahan-bahan untuk membuat air lemon, yaitu 2 sendok makan jus lemon, segelas air, dan 2 sendok makan gula. Campurkan bahan-bahan ini dan minum setiap kali Anda merasa lapar.

Batasi konsumsi air lemon adalah 6-12 kali sehari. Diet ini harus disertai dengan mengkonsumsi 1 liter air hangat dicampur dengan 1 atau 2 sendok makan garam setiap pagi dan segelas air atau teh di malam hari sebelum tidur. Lemon diet dilakukan selama 10-30 hari, dimulai setelah masa awal penyesuaian.

Ketika berat badan telah mencapai sasaran yang dituju dan Anda ingin berhenti diet, jangan lakukan begitu tiba-tiba. Sama seperti ketika memulai, menghentikan diet lemon harus dilakukan secara bertahap.

Pada tahap ini, Anda mungkin mulai makan normal, tetapi membatasi porsi dan jumlah kalori yang dikonsumsi agar tidak menambah berat badan terlalu banyak. Juga diselingi dengan konsumsi air lemon saat lapar.

Apakah Efektif Menurunkan Berat Badan Lemon Diet?

Lemon diet mendorong Anda untuk memotong asupan kalori Anda secara drastis, sehingga berdampak pada penurunan berat badan. Tapi sebenarnya, diet lemon bukanlah cara utama yang mendorong dokter untuk menurunkan berat badan, karena keamanan dan efektivitas metode diet ini dipertanyakan dan perlu penyelidikan lebih lanjut.

Kebanyakan orang yang menjalani diet ini bisa mendapatkan kembali berat badan jika diet tidak dipertahankan. Tidak hanya itu, lemon diet juga berisiko kekurangan gizi menyebabkan tubuh Anda dan meningkatkan risiko mengembangkan sejumlah masalah kesehatan, seperti kekurangan gizi atau pusing dan lemas.

Cara menurunkan berat badan dengan aman dan benar adalah dengan mengatur pola makan, mengadopsi gaya hidup sehat, dan olahraga teratur. Proses harus dilakukan secara bertahap.

Cara Melakukan Baik Diet

Sebelum diet, Anda harus terlebih dahulu menghitung indeks massa tubuh. Hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak berat badan harus dihilangkan.

Setelah itu, Anda juga perlu mencari tahu mengapa Anda kelebihan berat badan. Karena tubuh terlalu gemuk tidak hanya disebabkan oleh gaya hidup yang buruk, seperti makan makanan berkalori tinggi sering atau jarang berolahraga, tetapi juga dapat disebabkan oleh kondisi medis atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

Ketika diet, sebaiknya Anda hanya menurunkan berat badan dengan 0,5-1 kg per minggu. Lebih dari itu, Anda mungkin mengalami dehidrasi, gangguan elektrolit, nyeri otot, gangguan metabolisme, dan batu empedu.

Mengkonsumsi air lemon mungkin bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendukung dalam program diet Anda. Misalnya, jika Anda suka makan minuman tinggi kalori, seperti soda atau minuman manis dalam wadah, Anda bisa menggantinya dengan jus lemon.

Hal ini tentu akan membantu Anda menurunkan berat badan. Karena lemon tidak mengandung banyak kalori. Hanya sekitar 20-25 kalori dalam lemon.

Jika Anda memiliki kelebihan berat badan dan berniat menurunkannya, cobalah untuk berkonsultasi dulu dengan dokter gizi sebelum Anda mencoba diet apapun, terutama yang ekstrim diet keselamatan terbukti dan kemanjuran.

Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal Dalam Menurunkan Berat Badan

Kali ini saya merekomendasikan obat untuk menurunkan berat badan selain aman obat ini tergolong realtif manjur terutama bagi anda yang merasa malas dengan program – program diatas.

Keunggulan Amaislim

  • Menyerap lemak, mengubahnya menjadi energi
  • Membuang racun dari dalam tubuh
  • Menekan nafsu makan dan memberikan energi
  • Membuang cairan berlebih dari dalam tubuh
  • Mempercepat metabolisme

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link di bawah, dapatkan Amaislim hanya di website kami yang terbukti di jamin keasliannya, tidak menerima transfer semua produk kami bayar di tempat. Klik Untuk Selengkapnya

×

Ini Dia

Cek Aja
×

Diet Tanpa Lapar

Obat Diet Tanpa Lapar